TV Bekas

TV Bekas
Jual Beli tv bekas ini sangat menjanjikan karena televisi adalah alat sarana hiburan keluarga yang sudah sangat populer dan merakyat.
Tv adalah suatu produck yang ber aneka macam jenis dan ukurannya dan harganya sangat terjangkau sedangkan type atau modelnya juga selalu berubah- berubah berganti menjadi barang yang  lebih baik dan ini berjalan terus menerus  sesuai dengan perkembangan ilmu tehnologi sehingga  tidak jarang orang akan selalu ingin ber ganti-ganti  dengan model yang lebih baru sesuai dengan kemampuannya keuanganya.
Maka market demand ini lah yang lanyak untuk di fasilitasi oleh kita,  kita buatkan wadah atau tempat  sirkulasi perdangangan jual beil tv bekas sehingga orang akan mudah untuk  melakukan proses  berganti tv sesuai dengan yang di inginkan yaitu dengan cara membuka usaha jual/beli dan tukar tambah segala macam tv bekas.

Sasaran yang kita bidik adalah orang yang akan berganti-ganti tv sesuai yang kemampuan maka tidak jarang menjual tv yang lama dan membeli tv yang baru yang jelas tv yang lebih canggih.
Berikutnya bagi orang yang belum punya tv dia akan membeli tv dengan menyesuaikan kemampuannya maka tidak jarang orang akan membeli tv bekas dengan ukuran yang lebih besar dari pada beli tv baru tetapi hanya mampu sengan ukuran kecil dan hal-hal macam ini lah selalu berjalan terus menerus sepanjang waktu.


MODAL Untk mengawali usaha jual beli tv bekas ini bisa dengan modal kecil atau dengan modal besar yaitu sesuai dengan kemampuannya
LOKASI untuk memilh lokasi di daerah ang rame di kota atau di pasar lebih bagus tetapi tiadak menutup kemungkinan lokasi di desa pun juga akan mempunyai kesempatan yang sama yaitu juga bagus

Trik memeperbaiki TV bekas
Kerusakan tv bekas mati total mungkin bahkan sering kita jumpai dalam memperbaiki tv rusak,banyak faktor yang bisa membuat tv tersebut mengalami kerusakan mati total,salah satu faktornya adalah tidak stabilnya tegangan dari listrik rumah kita atau listrik PLN.

Langsung saja langkah-langkahnya sebagai berikut untuk pertama buka cover atau tutup bagian belakang televisi kemudian bersihkan debu dalam televisi agar kita bisa nyaman dalam memperbaikinya.
Setelah selesai kita bersihkan, kita cek kabel yang menghubungkan tv ke listrik lalu kita lihat dan cek sekering di PCB tv tersebut pastikan dalam keadaan baik,bila di antara kabel dan sekering tidak ada masalah teruskan dengan mengecek 4 dioda atau kiprok ,
lalu cek capasitor ( ELCO ) power suplay yang biasanya berukuran 200 uf/400v dengan AVO meter jika terjadi hubungan singkat atau konslet, ini biasanya disebabkan transistor ( TR ) power suplay nya sort/rusak ,ganti tr dengan yang baru,sudah kita ganti transistor ternyata kita coba tegangan +115 Voltnya juga belum keluar..!!! 

nyalakan tv tersebut sambil kita cek tegangannya bila keluar 110-115v maka langkah selanjutnya kita cek bagian horizontal lepas dan ukur transistor harizontalnnya dengan avo meter dalam posisi ohm, tempelkan kabel hitam ke kaki tengah transistor dan yang merah ke 2 kakiyang lainya dan begitu sebaliknya jika tronsistor tersebut normal maka hasil pengukurannya searah saja bila didapati 2 arah terhubung singkat transistor tersebut sort/rusak maka ganti dengan yang baru dan pasang kembali transistor horizontal tersebut.

Kerusakan dari bagian horizontal tersebut kadang juga ditandai lampu led stand-by menyala tapi tv tidak mau di star.
Sudah di ganti transistor horizontal namun belum juga nyala berarti masih ada komponen lain yang mengalami kerusakan,banyak faktor yang menyebabkan televisi memngalami kerusakan mati total:

1.REGULATOR/power suplay

2.HORIZONTAL

3.OSCILATOR

4.PROGRAM
 

Lanjutkan pengecekan ke bagian oscilator dan juga ke ic program,teliti dengan benar serta cek yang akurat setiap komponen di bagian tersebut.

Hal-hal yang harus kita perhatikan dalam memperbaiki televisi:

1.Bagian regulator,dalam memperbaiki televisi kita harus memantau terus tegangan dari regulator, jika terjadi over ini bisa mengakibatkan kerusakan yang fatal bahkan bisa merusak IC yang ada di rangkaian/PCB televisi tersebut dan juga bisa menyebabkan tabung televisi pecah.

2.Solder ulang pcb telvisi tersebut ini bertujuan agar solderan yang sebelumnya retak bisa terhubung lagi dengan kaki-kaki komponen televisi.

3.Di waktu kita memperbaiki televisi jangan sampai kaki kita menempel pada tanah atau lantai,dan usahakan memakai sepatu/sandal.

4.Jangan menyentuh bagian tegangan tinggi/ area HOT pada pcb televisi